Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Frekuensi TV Digital Tuban, Bojonegoro dan Sekitarnya 2024

Tuban dan Bojonegoro adalah salah satu kota di Jawa Timur yang sudah beralih ke sinyal digital sehingga warga Tuban yang belum memiliki TV DVB-T2 harus membeli set top box dan mencari frekuensi TV digital Tuban jika ingin melakukan scan channel TV digital Tuban secara manual.

Cukup banyak siaran TV digital yang tersedia di kota Tuban. Semua channel TV digital ini bisa didapatkan secara gratis dengan set top box atau televisi yang sudah mendukung fitur DVB-T2 (penerima sinyal digital). Setiap siaran TV digital Tuban memiliki kode frekuensi berbeda-beda dan terkadang berubah.

Oleh karena itu bagi Anda yang ingin scan siaran secara manual maka perlu mengetahui informasi mengenai frekuensi TV digital Tuban terbaru dan wilayah sekitarnya di Jawa Timur. Dibawah ini daftar frekuensi channel TV digital Tuban terlengkap yang bisa Anda coba:

Frekuensi TV Digital Tuban, Bojonegoro dan Sekitarnya


frekuensi tv digital tuban

ChannelDigital (UHF)DVB-T2 (MHz)
GTV, RCTI, MNCTV, iNews33 UHF570
TVRI Nasional, TVRI Jawa Timur, TVRI World, TVRI Sport, Citra TV43 UHF650
MetroTV Jawa Timur, Magna Channel, BN Channel, BBS TV, Bojonegoro, JTV Bojonegoro, B-One TV47 UHF682

Penyebab Kenapa Channel TV Digital Tuban Sedikit


Beralihnya siaran analog ke digital ternyata tidak selalu berjalan mulus, muncul kasus dimana channel TV digital sedikit pada beberapa wilayah di Indonesia. Jika Anda yang tinggal di Tuban mengalami masalah ini, maka bisa mencoba untuk memperhatikan beberapa hal penting seperti:
  • Scan ulang siaran digital
  • Gunakan antena outdoor
  • Atur posisi antena dengan tepat
  • Reset set top box

Untuk tips selengkapnya bisa baca disini > Penyebab Channel TV Digital Sedikit.

Perbedaan Frekuensi TV Digital Tuban Mhz dan UHF


Beberapa saluran TV ada yang beroperasi pada band UHF (Ultra High Frequency). Sedangkan Mhz sendiri adalah sebutan lain untuk UHF atau VHZ.

Oleh karena itu Anda harus mengetahui angka UHF jika dikonversikan menjadi Mhz. Sebagai contoh, dilansir dari kucingtekno.com channel dengan frekuensi 21 UHF jika dikonversikan menjadi Mhz adalah 471.25 Mhz.

Itulah daftar frekuensi TV digital Tuban, Bojonegoro dan daerah sekitarnya di Jawa Timur yang bisa dipakai untuk melakukan scan siaran TV digital secara manual di set top box atau perangkat lainnya. Tidak menutup kemungkinan akan ada perubahan kode frekuensi, kami akan update jika memungkinkan.

Lihat juga:
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.