Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Frekuensi TV Digital Bekasi dan Sekitarnya Terbaru 2024

Bekasi adalah salah satu kota yang sudah beralih dari analog ke sinyal digital sehingga tayangan televisi menjadi lebih jernih dan banyak. Disamping itu warga Bekasi perlu memasukan frekuensi TV digital Bekasi ketika ingin scan ulang siaran TV digital di set top box DVB-T2 atau televisi secara manual.

Setiap channel TV digital Bekasi memiliki kode frekuensi berbeda-beda dan terkadang ada perubahan frekuensi yang biasanya ditandai dengan siaran yang tiba-tiba hilang atau tidak ada sinyal. Di Bekasi cukup banyak channel TV digital yang dapat ditonton melalui set top box dan TV digital.

Sementara itu kode frekuensi TV digital Bekasi Khz dan Mhz bisa memudahkan Anda jika ingin memindai channel TV digital tertentu saja, Anda hanya perlu memasukan kode frekuensi dari siaran yang ingin dipindai pada set top box dan TV digital Anda. Berikut kumpulan frekuensi channel TV digital Bekasi terbaru 2024:

Frekuensi TV Digital Bekasi Terbaru 2024 untuk STB


frekuensi tv digital bekasi

Dibawah ini adalah frekuensi terbaru 2024 dari berbagai channel TV digital yang tersedia untuk wilayah Bekasi dan sekitarnya:

ChannelDigital (UHF)DVB-T2 (MHz)
SCTV, KompasTV, Indosiar, MentariTV, O Channel24 UHF498
RCTI, GTB, MNCTV, iNews28 UHF530
MetroTV, MyTV, JPNN, BBSTV, UGTV, SmileTV, MagnaTV31 UHF554
TVONE, JakTV, ANTV, SportOne34 UHF578
TransTV, Trans7, CNN dan CNBC40 UHF626
TVRI, TVRI Sport,,  TVRI World, TVRI Jakarta, Inspira, NusantaraTV (ntv), NetTV, RadarTV, ElshintaTV, DAAITV, tvMU43 UHF650
RTV48 UHF690

Kenapa Frekuensi Channel TV Digital Bekasi Sedikit / Lemah?


Sudah membeli set top box tapi siaran yang didapatkan hanya sedikit? jangan panik dulu, hal ini juga dialami banyak pengguna STB di Bekasi atau wilayah lainnya. Penyebab utama kenapa channel TV digital sedikit adalah karena posisi antena, jenis antena, pemasangan antena dan juga lokasi.

Untuk hasil yang maksimal sangat disarankan menggunakan antena outdoor (luar) karena memiliki jangkauan yang lebih luas dibandingkan antena indoor. Selain itu pastikan kabel antena tidak putus atau berkarat.

Anda juga perlu mengatur posisi antena ke arah pemancar sinyal terdekat di lokasi Anda. Atau ada cara praktis yang lebih mudah yaitu dengan mengikuti arah antena milik orang lain yang mendapatkan banyak siaran TV digital Bekasi.

Fungsi Memasukan Frekuensi Siaran TV Digital Bekasi


Setelah mencatat kode frekuensi dari berbagai siaran TV digital Bekasi diatas, sekarang saatnya untuk memasukan kode tersebut di set top box atau TV digital ketika ingin scan TV digital secara manual. Jadi fungsinya adalah untuk scan TV digital secara manual pada channel tertentu saja.

Sedangkan ketika ingin melakukan scan otomatis, Anda tidak perlu memasukan kode frekuensi TV digital Bekasi, karena perangkat set top box atau televisi Anda akan secara otomatis memindai dan menyimpan siaran TV digital yang tersedia di Bekasi dan sekitarnya.

Selengkapnya cek disini: Penyebab Channel TV Digital Sedikit

Setelah itu Anda bisa memindai ulang siarannya secara otomatis ataupun manual dengan kode frekuensi TV digital Bekasi dan sekitarnya yang sudah kami bagikan diatas. Tidak menutup kemungkinan akan ada perubahan kode frekuensi, jika memungkinkan kami akan memperbaruinya.

Lihat juga:
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.