Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Nonton NBA Gratis Live Streaming Kualitas HD

Anda yang menyukai olahraga basket tentunya familier dengan National Basketball Association (NBA). Liga bola basket pria yang berbasis di Amerika Serikat tersebut selalu dinantikan penggemar. Bukan hanya dari Amerika, melainkan negara-negara lain, termasuk Indonesia. Meski mengakses pertandingannya tak mudah, ada cara nonton NBA gratis yang dapat Anda coba.

NBA sebenarnya menyediakan siaran online melalui website resmi mereka. Akan tetapi, mereka hanya menyiarkan pertandingan untuk region-region tertentu. Karena Indonesia tidak masuk ke daftar region, Anda harus mencari platform lain untuk streaming pertandingan live NBA.

Sayangnya, mengakses layanan streaming berkualitas tinggi sebagai cara nonton NBA gratis bukanlah perkara mudah. Beberapa di antaranya mengharuskan Anda membayar biaya mahal. Terutama kalau Anda memilih layanan dari Eropa yang memberlakukan pembatasan lisensi pada laman layanannya.

Cara Nonton NBA Gratis Menggunakan VPN



cara nonton nba gratis

Sementara memakai layanan streaming gratis tanpa lisensi beresiko membahayakan perangkat. Pasalnya, website-website tersebut tak jarang menjadi sarang malware dan pop-up ads. Kalau Anda tak sengaja mengekliknya, perangkat berisiko terjangkit virus berbahaya. Belum lagi tayangannya sering delay sampai offline mendadak.

Dalam hal ini, memakai Virtual Private Network (VPN) dinilai menjadi jalan aman dan cepat untuk streaming pertandingan live NBA. Cara nonton NBA gratis ini juga dapat dilakukan di berbagai perangkat, dari PC, laptop, maupun smartphone.

Adapun langkah-langkah yang dapat Anda ikuti adalah:

1. Pilih Layanan VPN


Ada banyak layanan VPN yang tersedia, Anda tinggal pilih mana yang sesuai kebutuhan. Lebih dianjurkan untuk streaming lewat smartphone, sebab opsi aplikasi untuk VPN lebih bervariasi.

2. Unduh dan Instal Aplikasi VPN


Setelah menentukan aplikasi VPN, unduh dan instal ke smartphone. Sementara Anda yang ingin menyaksikan pertandingan lewat laptop atau PC dapat memakai ekstensi VPN yang tersedia di browser.

3. Sambungkan ke Server


Setelah aplikasi terinstal, Anda tinggal jalankan, lalu pilih server yang berasal dari negara tempat streaming disiarkan. Dalam hal ini, Amerika Serikat menjadi pilihan utama, tetapi Anda bisa pilih negara lain sebagai alternatif.

4. Nonton Live NBA Gratis di Platform Pilihan


Setelah server terhubung, Anda tinggal saksikan pertandingan sebagai tahap terakhir dalam cara nonton NBA gratis. Pastikan juga platform yang dipilih bebas iklan dan malware mengganggu. Sudah banyak platform yang menyediakan layanan streaming NBA gratis, Anda bisa mencarinya sendiri.

Rekomendasi Website untuk Nonton Live NBA Resmi


Sebagai rekomendasi, berikut website dan platform yang kadang menyiarkan pertandingan live NBA. Anda bisa mengaksesnya dengan atau tanpa VPN.

1. Twitch TV


Twitch TV termasuk website yang kerap menayangkan pertandingan olahraga seperti live NBA. Hanya saja, tayangan-tayangan tersebut tak disiarkan secara real-time. Kalau tak mau menunggu, Anda bisa cari saluran Twitch yang menyiarkan pertandingan live NBA. Cara nonton NBA gratis ini umum dilakukan banyak orang;

2. Vidio


Bukan hanya menayangkan tayangan televisi lokal, Vidio kadang menayangkan pertandingan olahraga seperti live NBA. Anda bisa menyaksikan tayangan langsung maupun tak langsung, apalagi Vidio sudah mengantongi lisensi resmi. Tinggal cek saja jadwalnya supaya tak ketinggalan atau terlambat;

3. 720p Stream


Website lainnya yang sering kali menyajikan pertandingan live NBA secara gratis adalah 720p Stream. Begitu masuk ke laman utamanya, Anda tinggal memilih pertandingan mana yang akan disaksikan. Lalu, klik untuk menentukan server yang sesuai supaya aktivitas menonton Anda tak terhambat apalagi terhenti di tengah jalan.

Itulah berbagai cara nonton NBA gratis yang dapat disimak. Kesimpulannya, segala resiko dalam upaya menonton channel live NBA gratis sepenuhnya ditanggung oleh Anda sendiri. Semoga ulasan ini membantu untuk terus mengikuti pertandingan basket favorit Anda, ya!
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.