Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode Pos Lokal TV Digital TCL Terlengkap untuk Semua Tipe

Untuk mendapatkan siaran digital di TV TCL pengguna harus mengisi beberapa opsi terlebih dahulu, salah satu diantaranya adalah kode pos lokal TV digital TCL yang mana merupakan langkah yang tidak boleh dilewati agar TV TCL Anda bisa memindai channel TV digital.

Kode pos lokal ini umumnya merupakan pengaturan yang hampir ada pada semua model smart TV. Ini bertujuan agar sistem smart TV bisa mendeteksi lokasi dari penggunanya sehingga proses pemindaian channel TV digital dan EWS bisa dilakukan secara akurat.

Oleh karena itu Anda harus memasukan kode pos lokal TV digital TCL dengan benar agar smart TV Anda bisa mendapatkan banyak siaran TV digital secara maksimal. Lalu bagaimana cara mengetahui kode area TV digital TCL yang benar? Berikut ini langkah-langkahnya:

Cara Mengetahui Kode Pos Lokal TV Digital TCL Semua Tipe


kode pos tv digital tcl

Anda bisa mendapatkan informasi terkait kode pos dengan mencarinya langsung di internet. Secara singkat, Anda hanya perlu mengetikan "kode pos (lokasi Anda)" maka secara otomatis informasi kode pos akan muncul.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan website penyedia kode pos lalu mengetikkan lokasi Anda pada kolom pencarian yang tersedia. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak tutorial dibawah ini:
  • Buka website nomorkodepos.com.
  • Pada kolom pencarian, ketik nama kecamatan yang Anda tempati saat ini.
  • Lalu klik tombol "Cari".
  • Maka secara otomatis kode pos yang Anda ketikkan akan muncul.
  • Catat kode pos tersebut yang nantinya akan dimasukan ke TV TCL Anda.


Cara Memasukan EWS Kode Pos Lokal untuk Scan Siaran Digital di TV TCL


kode pos lokal tv digital tcl

Setelah mengetahui kode pos dari lokasi Anda saat ini, sekarang Anda sudah bisa mulai scan siaran TV digital di TV TCL dengan memasukan kode pos pada kolom EWS kode pos lokal di TV TCL.

Sebagai contoh pada tutorial dibawah ini kami akan melakukan scan siaran TV digital di Smart TV TCL 40A7. Untuk beberapa model TV TCL lain mungkin akan ada sedikit perbedaan dengan langkah-langkah berikut ini:
  • Nyalakan TV TCL Anda.
  • Tekan tombol [Setting] pada remote TV.
  • Kemudian pilih [Saluran > Pindai Saluran > Pencarian Otomatis].
  • Lalu masukan kode pos lokal TV digital TCL sesuai dengan lokasi Anda saat ini.
  • Pada opsi Mode Penala pilih "Antena" dan Tipe Saluran pilih "Digital".
  • Terakhir pilih [Cari] dan tunggu proses scan siaran TV digital sampai selesai.


Fungsi Kode Pos EWS Pada TV TCL


Selain untuk memindai siaran TV digital secara maksimal, kode pos juga dibutuhkan agar fitur EWS pada smart TV TCL Anda bisa berfungsi dengan baik. Secara singkat, EWS atau Early Warning System adalah fitur yang akan memberikan informasi terkait kebencanaan secara real-time.


Informasi bencana akan ditampilkan sesuai dengan kode pos yang Anda masukan. Fitur ini juga sudah ada hampir pada semua merk set top box DVB-T2. Jadi Anda perlu memasukan kode pos lokal TV digital TCL dengan benar agar informasi EWS yang ditampilkan bisa akurat.
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.