Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Aplikasi Smart TV Samsung Terbaik Gratis dan Premium

Aplikasi Smart TV Samsung terbaik bisa membuat Smart TV Anda menjadi perangkat multifungsi yang tidak hanya bisa digunakan untuk menonton TV saja. Perkembangan Smart TV Samsung cukup pesat, sampai saat ini sudah banyak aplikasi baru yang tersedia untuk Android TV Samsung.

Termasuk diantaranya aplikasi streaming populer Disney+ Hostar, Apple TV dan Netflix. Tentu ini adalah kabar baik bagi pengguna Smart TV Samsung untuk menikmati film premium dengan banyak pilihan genre.

Anda tidak bisa memasang semua aplikasi yang ada di Appstore, oleh karena itu kami akan memberikan rekomendasi daftar aplikasi Smart TV Samsung terbaik yang bisa dicoba agar Smart TV Samsung Anda menjadi multifungsi:

Rekomendasi Aplikasi Smart TV Samsung Terbaik 2022



1. Samsung TV Plus


aplikasi smart tv samsung terbaik

Aplikasi pertama adalah Samsung TV Plus yang menawarkan streaming TV langsung secara gratis tanpa perlu berlangganan. Samsung TV Plus memiliki banyak saluran khusus untuk gamer, pecinta musik, koki dan genre lainnya.

Pada Smart TV Samsung terbaru, mungkin aplikasi Samsung TV Plus ini sudah terpasang secara default, tetapi jika tidak ada aplikasi Samsung TV Plus di Smart TV Anda, tidak ada salahnya untuk mengunduh aplikasi ini di appstore jika memang tersedia.

2. Samsung SmartThings


aplikasi untuk smart tv samsung terbaik

SmartThings sudah menjadi aplikasi bawaan pada beberapa model Smart TV Samsung terbaru, khususnya yang sudah terpasang OS Android dan iOS. Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk mengontrol dan menghubungkan ponsel ke Smart TRV.

Anda hanya perlu menggunakan remote smart TV untuk menghubungkan smartphone yang diinginkan, tidak membutuhkan waktu yang lama maka smartphone Anda sudah bisa terhubung ke Smart TV Samsung secara otomatis.

Masih banyak kegunaan lainnya dari aplikasi SmartThings di Smart TV Samsung. Selain itu mengontrol Smart TV dengan ponsel, aplikasi canggih ini juga memungkinkan Anda untuk memutar musik atau menyalakan lampu melalui TV dengan Music Wall.

3. Netflix


aplikasi di smart tv samsung

Ketika pertama kali diluncurkan dengan laynan streaming film online, sekarang juga sudah tersedia pada Smart TV Samsung. Tentunya aplikasi ini akan memberikan pengalaman baru ketika menonton film atau serial favorit Anda di Smart TV Samsung.

Hanya perlu mengunduh aplikasi Netflix di Appstore, Anda sudah bisa menonton banyak serial terbaru dari berbagai genre berbeda. Tetapi sebelum itu, pastikan Anda sudah memiliki akun dan berlangganan Netflix ya.


4. Disney+ Hotstar


aplikasi smart tv samsung terbaik

Hampir sama dengan Netflix, Disney+ Hotstar menjadi salah satu aplikasi layanan streaming populer didunia. Aplikasi Smart TV Samsung terbaik ini menawarkan film animasi populer seperti Pixar, Disney, Marvel, Star Wars dan masih banyak yang lainnya.

Jika Anda memiliki Smart TV Samsung dan memang hobi menonton film, maka ini adalah aplikasi wajib yang perlu dipasang pada Smart TV Anda. Untuk tutorial download dan installnya langsung saja baca artikel berikut ini:

5. Spotify


aplikasi smart tv samsung

Daftar aplikasi Smart TV Samsung terbaik selanjutnya adalah Spotify yang merupakan aplikasi untuk mencari dan memutar musik di Smart TV Samsung Anda. Hanya perlu login ke akun Spotify Anda sudah bisa mengakses semua lagu berbayar ataupun gratis di Smart TV Samsung.

Walaupun ini adalah rekomendasi aplikasi musik online terbaik, tetapi mungkin Anda tidak akan bisa memasang aplikasi Spotify di Smart TV Samsung keluaran lama, karena Spotify hanya tersedia untuk Smart TV Samsung dengan OS terbaru saja.

Jika Anda tertarik dengan aplikasi ini, langsung saja download dan install melalui Playstore atau Appstore yang ada di Smart TV Samsung Anda. Pastikan Smart TV terhubung ke internet ketika ingin memutar musik online di Spotify.

6. AccuWeather


aplikasi untuk smart tv samsung terbaik

AccuWeather adalah salah satu aplikasi yang tersedia untuk Smart TV Samsung dengan menawarkan informasi radar, prakiraan cuaca dan peringatan tentang cuaca buruk secara gratis.

Aplikasi ini bisa menyimpan beberapa lokasi dan mendukung hingga 12 bahasa. Untuk informasi lebih jelasnya, Anda bisa mencari dan download aplikasi AccuWeather di Smart TV Samsung.

7. Amazon Prime Video


download aplikasi smart tv samsung

Alasan kenapa Samsung memberikan ruang untuk aplikasi ini adalah karena Amazon Prime Video menawarkan banyak pilihan film bagus dan berbeda dengan Netflix yang mengharuskan berlangganan terlebih dahulu untuk melihat daftar judul film yang tersedia.

Sedangkan Amazon Prime Video sebaliknya, Anda bisa melihat terlebih dahulu daftar judul film yang ada diaplikasi ini tanpa perlu berlangganan terlebih dahulu. Mungkin pada beberapa model Smart TV Samsung aplikasi Amazon Prime Video sudah terpasang secara default.

8. Hulu


aplikasi smart tv samsung terbaik

Pesaing Netflix dan Amazon Prime Video selanjutnya yang tersedia pada Smart TV Samsung adalah Hulu. Sebelumnya, Hulu menawarkan dua layanan, yaitu gratis dengan konten terbatas dan berbayar dengan konten lebih banyak.

Saat ini, Anda bisa memilih paket berlangganan Hulu sesuai dengan kebutuhan, ada yang murah hingga premium dengan layanan yang berbeda-beda. Tetapi umumnya masing-masing pilihan paket berlangganan Hulu terkadang masih menampilkan iklan, walaupun tidak sering.

9. Plex


aplikasi di smart tv samsung terbaik

Rekomendasi aplikasi Smart TV Samsung terbaik selanjutnya adalah Plex. Ini adalah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk membuat koleksi sendiri pada server media yang disediakan, sehingga Anda bisa menontonnya di perangkat mana pun.

Tidak hanya pada Smart TV Samsung, aplikasi Plex tersedia hampir untuk semua merk Smart TV. Pada Smart TV Samsung, aplikasi Plex memiliki tampilan yang cukup bagus.

Lalu apa bedanya Plex dengan Netflix, Amazon Prime Video atau Disney+ Hotstar? Satu-satunya alasan kenapa Anda harus mencobanya adalah karena Plex gratis, tidak ada biaya berlangganan seperti para pesaingnya. Anda bisa cek di Playstore untuk download aplikasi Plex di Smart TV Samsung.

10. Youtube


aplikasi terbaik untuk smart tv samsung

Aplikasi Youtube umumnya sudah terinstal secara default pada kebanyakan merk Smart TV. Dalam beberapa tahun terakhir, Youtube berkembang secara pesat yang ditandai semaki banyaknya konten kreator dan video yang ada di Youtube.

Saat ini, Youtube juga menawarkan paket premium tanpa iklan yang bisa disewa selama 30 hari. Jadi, rasanya seperti tidak lengkap jika Smart TV Samsung Anda tidak terpasang aplikasi Youtube.

11. Apple TV Plus


aplikasi smart tv samsung terbaik

Apple TV Plus adalah aplikasi streaming film pemula yang hanya menyediakan konten original, acara dan filmnya juga masih sedikit dibandingkan Netflix atau Disney+ Hotstar.

Tetapi Anda bisa menunggu sampai Apple TV Plus menambahkan konten lebih banyak lagi. Walaupun ini adalah aplikasi streaming film pemula, tetapi Apple TV Plus sudah mendukung streaming HDR 4K sehingga gambarnya akan terlihat jernih di Smart TV Samsung Anda.

Itulah 11 rekomendasi aplikasi Smart TV Samsung terbaik yang wajib dicoba agar pengalaman menonton Anda menjadi lebih baik. Daftar aplikasi diatas mungkin tidak tersedia pada beberapa model Smart TV Samsung, khususnya keluaran lama.
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.