Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Setting AC LG Biar Dingin & Sejuk Maksimal

Untuk menaikkan tingkat suhu AC LG bisa dilakukan dengan mudah, yaitu menggunakan remote yang sudah disediakan pada paket pembelian. Pada remote tersebut ada banyak tombol yang bisa digunakan untuk setting AC LG biar dingin & sejuk maksimal.

Tombol yang tersedia biasanya ditandai dengan banyak icon yang memiliki fungsi berbeda. Dari sekian banyak tombol tersebut, ada beberapa fitur yang bisa Anda aktifkan agar suhu menjadi lebih dingin. Contohnya adalah fitur Temperatur.

Namun, jika fitur temperatur sudah diaktifkan tetapi suhu AC dirasa belum cukup dingin, berarti Anda harus mengaktifkan fitur lainnya yang dapat membantu meningkatkan suhu agar AC LG Anda lebih dingin lagi.

cara setting ac lg biar dingin


Cara Setting AC LG Biar Dingin & Sejuk


Berikut beberapa tips yang bisa dicoba untuk meningkatkan suhu AC LG dirumah Anda:

1. Aktifkan Mode Cool Pada Remote AC LG


Seperti namanya, mode cool berfungsi untuk meningkatkan suhu yang memungkinkan AC menyalakan kompresor untuk menyebarkan udara sejuk kedalam ruangan. 

Pada remote AC LG, biasanya mode ini ditandai dengan simbol salju ❆ dan bisa diaktifkan jika Anda ingin AC memulai pendinginan secara cepat.

Namun perlu diperhatikan, jika terlalu lama menggunakan mode cool, kemungkinan besar tagihan listrik bulanan Anda akan meningkat dari biasanya.

Hal ini dikarenakan AC akan dipaksa untuk bekerja secara maksimal agar proses pendinginan lebih cepat. Jadi sangat disarankan untuk mengaktifkan mode ini hanya ketika cuaca sedang sangat panas saja.

Ikuti langkah dibawah ini untuk mengaktifkan mode cool pada AC LG:

cara setting remote ac lg agar dingin

  1. Tekan tombol Power pada remote AC.
  2. Lalu Tekan tombol panah atas atau panah bawah untuk mengatur suhu yang diinginkan.
  3. Terakhir, tekan tombol [Mode] berkali-kali sampai ke mode cool.

2. Tingkatkan Kecepatan Kipas dengan Mode Fan


Mode fan pada AC LG bisa dimanfaatkan untuk membantu meningkatkan suhu dalam ruangan. Mode fan pada remote AC LG biasanya ditandai dengan simbol kipas yang memungkinkan AC menyebarkan udara dingin lebih cepat.

Anda bisa mengikuti langkah dibawah ini untuk mengaktifkan mode kipas pada AC LG:

Cara Setting Remote AC LG Biar Dingin

  1. Pertama, nyalakan remote dengan menekan tombol Power.
  2. Lalu, cari dan tekan tombol dengan simbol kipas angin.
  3. Atau, tekan berulang-ulang tombol [Mode] sampai muncul tulisan [Fan].
  4. Kemudian atur kecepatan kipas (Fan Speed) sesuai kebutuhan.

Catatan: Tutorial diatas hanya untuk beberapa tipe AC LG saja. Jadi jika ternyata remote AC Anda berbeda, disarankan untuk langsung membaca buku panduannya.

Yuk baca: Arti Simbol Remote AC Terlengkap

3. Maksimalkan Suhu AC LG dengan Mode Swing


cara setting ac lg biar dingin

Hampir semua merk AC dilengkapi dengan mode ini, fitur swing umumnya bisa diaktifkan untuk memaksimalkan AC agar bisa menghasilkan suhu yang lebih dingin.

Karena mode swing mampu mengatur angin AC ke arah vertikal atau horizontal agar udara yang dihembuskan kedalam ruangan lebih merata. Dengan begitu, suhu diruangan Anda akan terasa lebih dingin dari sebelumnya.

Lalu bagaimana cara menemukan mode ini pada remote AC LG? caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mencari tombol dengan tulisan "Swing" yang ditandai dengan simbol hembusan angin.

4. Atur Suhu AC dengan Tepat


cara agar ac lg dingin

Menemukan suhu standar yang tepat adalah cara ampuh agar AC LG Anda lebih dingin lagi. Sesuaikan tingkat suhu dengan ruangan Anda. Jika cuaca diluar terasa cukup panas, disarankan untuk mengatur suhu antara 22-25 derajat celcius.

Baca juga: Cara Menonaktifkan Timer AC untuk Semua Merk

5. Tutup Pintu atau Jendela Ruangan



Tips terakhir yang bisa dicoba agar AC LG lebih dingin adalah dengan memastikan bahwa ruangan benar-benar tertutup. Tidak ada jendela atau pintu yang terbuka, alasannya karena agar udara dingin yang dihasilkan AC tidak terbuang keluar.

Setelah ruangan dirasa sudah terlalu dingin, Anda bisa kembali membuka jendela atau pintu dan menonaktifkan fitur-fitur diatas tadi, yaitu mode fan, cool dan menurunkan tingkat suhu agar AC tidak cepat rusak dan tagihan listrik bulanan tetap terkontrol.

Demikian artikel singkat yang bisa kami bagikan mengenai cara setting AC LG biar dingin dan sejuk maksimal. Kesimpulannya, pengguna AC LG bisa dengan mudah mengatur tingkat suhu dengan menggunakan fitur-fitur yang sudah tersedia pada remote AC.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.

Posting Komentar untuk "5 Cara Setting AC LG Biar Dingin & Sejuk Maksimal"


close