Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Antena TV Untuk Daerah Susah Sinyal Terbaik 2022

Antena TV adalah komponen yang paling penting pada televisi. Komponen ini berfungsi untuk menangkap sinyal dan mendukung tayangan agar menjadi semakin jernih. Karena itu antena TV untuk daerah susah sinyal terbaik sangat dibutuhkan. Terutama pada daerah-daerah yang rendah tangkapan sinyalnya.

Televisi sudah menjadi salah satu sumber hiburan utama yang Anda miliki. Tidak hanya sebagai hiburan, televisi juga menjadi sumber informasi mengenai dunia luar. Untuk mendukung fungsinya ini, Anda membutuhkan antena TV yang bagus apalagi jika Anda tinggal di daerah yang terbilang susah sinyal.

Antena TV yang bagus di daerah susah sinyal bisa menjadi andalan bagi Anda. Tangkapan sinyal bagus akan menghindarkan Anda dari tayangan 'semut' yang mengganggu. Sekarang ini orang-orang banyak yang beralih dari TV analog ke TV digital untuk mendukung penangkapan sinyal yang lebih baik.

7 Rekomendasi Antena TV Untuk Daerah Susah Sinyal




Untuk mendukung televisi yang Anda miliki perlu rasanya untuk berpindah ke TV versi digital jika Anda masih menggunakan yang versi analog. Versi digital ini bisa memperkuat tangkapan sinyal televisi. Jadi, gambar bisa menjadi lebih jernih selain itu lebih lancar.

Karena itu Anda harus memilih produk Antena TV yang kuat untuk gambar TV yang jernih di daerah yang susah sinyal. Berikut ini ada beberapa rekomendasi antena TV untuk daerah susah sinyal terbaik yang bisa Anda pilih.

1. Antena TV Digital PF HDU 19


antena tv untuk daerah susah sinyal

Rekomendasi pertama adalah berasal dari brand lokal hasil produksi anak dalam negeri yaitu TV digital PF HDU 19. Sebagai antena TV yang sudah digital ternyata antena ini tidak hanya peka pada sinyal digital saja. Namun juga, masih bisa untuk menangkap sinyal siaran yang analog.

Antena ini juga terbilang cukup kokoh jika akan diletakkan di luar ruangan. Hal ini karena antena dilengkapi dengan lengan pengunci yang bisa membuat fondasinya tidak mudah goyang maupun roboh. Untuk keawetannya, antena ini juga tidak perlu diragukan lagi.

TV Digital PF HDU 19 ini dilengkapi juga dengan lapisan anti korosi membuatnya tahan air maupun panas. Selain itu, semua keunggulan ini bisa Anda dapatkan dengan harga yang terjangkau. Harga yang paling mahal hanya Rp140.000 saja.

2. Cocok untuk TV LED dan LCD, Toyosaki AIO 200


Antena untuk daerah susah sinyal

Bagi pengguna televisi LED dan LCD paling tepat untuk menggunakan antena TV Toyosaki AIO 200. Antena TV satu ini sudah dilengkapi dengan teknologi smart chip. 

Teknologi ini memungkin Anda untuk beralih pada siaran analog maupun digital dengan satu fitur tombol saja.

Tidak hanya itu, gambar yang dihasilkan oleh antena TV ini dijamin akan lebih jernih dan lebih tenang. Hal ini karena, Toyosaki dilengkapi penguat sinyal tipe low noise booster. Desainnya yang ramping namun stabil. Membuat antena TV satu ini cukup ideal. Baik digunakan di dalam maupun di luar ruangan.

Karena desainnya ini juga membuat antena satu ini sangat mudah untuk dipasang di dalam maupun di luar ruangan.

3. Rancangan Kokoh dengan Intra INT-555DGT


antena tv untuk daerah pegunungan

Jika Anda sedang mencari antena TV outdoor, maka Intra INT-555GT adalah pilihan yang paling tepat. Antena TV satu ini memang memiliki desain yang fokus pada pemasangan luar ruangan. Tidak heran, jika tubuh antena TV satu ini sangat kokoh dan kuat.

Tidak hanya itu, antena TV ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur. Seperti cakupan rotasinya yang hingga 360 derajat. Jadi, Anda sebagai pemilik dengan bebas mengarahkan antena TV ini ke berbagai penjuru tanpa batas.

Tidak perlu repot ketika ingin mengarahkan antena TV Anda. Karena antena ini sudah dilengkapi dengan remote control. Jadi, Anda bisa mengatur arah antena dari dalam ruangan saja dan tidak perlu keluar untuk melakukannya.

Tidak hanya soal rancangan yang kokoh saja, antena TV satu ini juga memiliki kemampua menangkap sinyal yang cukup baik. Berbagai jenis sinyal bisa diterima oleh jenis antena ini mulai dari FM, UHF, bahkan sampai VHF.

4. Cocok Untuk Di Dalam Ruangan, Digital PF HD 14


antena tv terbaik untuk daerah pelosok

Jika Intra INT-555DGT cocok diletakkan di luar ruangan. Maka produk antena satu ini sangat cocok untuk diletakan di dalam ruangan. Antena TV indoor satu ini memang didesain khsusus untuk penggunaan dalam ruangan. Dengan desain yang compact, mudah diinstalasi, dan mudah dipindahkan.

Walaupun memiliki desain yang kecil dan praktis, Digital PF HD 14 ini tangguh menangkap sinyal dalam keadaan cuaca buruk sekalipun. Antena TV satu ini juga bisa bekerja dengan baik pada berbagai jenis televisi. Baik televisi LCD, LED, bahkan dalam jenis Plasma TV juga bisa.

Ditambah lagi harga dari antena TV ini terbilang sangat terjangkau. Untuk harga barunya saja, Anda tidak perlu merogoh budget sampai Rp50.000.

5. Tangguh Untuk Daerah Susah Sinyal PF HDU 25


antena tv untuk daerah lembah susah sinyal

PF HDU 25 sangat ideal bagi Anda yang tinggal di daerah susah sinyal dan mencari antena yang bisa diletakkan di luar ruangan. Jangkauan sinyal yang bisa ditangkap antena satu ini sangatlah luas dari frekuenasi 470 Mhz sampai frekuensi 770 Mhz dalam UHF.

Tidak masalah TV yang Anda gunakan itu TV analog maupun digital karena antena TV ini tetap bisa menyambungkannya. Selain itu, bobot dari antena TV ini terbilang ringan untuk antena yang ditujukan penggunaan luar ruangan.

Membuatnya sangat mudah untuk dipasang dan cukup kokoh karena terdapat fitur pengunci. Jadi, antena ini bisa bertahan dari tiupan angin yang kencang sekalipun.

6. Eksklusif Untuk Daerah Pelosok PF HDX 82


antena tv terbaik untuk daerah susah sinyal

Jika Anda tinggal di daerah yang benar-benar sulit jangkauan sinyalnya. Mungkin Anda membutuhkan antena TV PF HDX 82. Antena TV satu ini memang dibuat secara khusus untuk menangkap sinyal di daerah terpencil yang memang jarang jangkauan sinyalnya.

Dengan tipe dan kekuatan penguat sinyal antena TV satu ini. Dijamin Anda bisa menonton siaran televisi dengan lancar tanpa ada siaran ‘semut’ yang lewat. Rahasianya ada pada kemampuan penangkap sinyal dari antena TV ini.

Di mana jangkauan sinyal yang bisa ditangkap mulai dari 10 db hingga 15 db dengan konektornya yang bertipe F.

7. Antena Indoor untuk Daerah Susah Sinyal PX HDA-5000


antena tv indoor untuk daerah susah sinyal

Jika Anda sedang mencari antena yang bisa dipasang di luar maupun dalam ruangan maka PX HDA-5000 adalah pilihan yang paling tepat. Dengan desain simple tapi kokoh membuat antena ini ideal dipasang baik di dalam maupun di luar ruangan.

Material yang digunakan oleh antena ini sangat kokoh dan memiliki ketahanan baik pada air maupun panas. Soal penangkapan sinyal tidak perlu diragukan lagi, karena dengan PX HDA-5000 ini sinyal yang bisa ditangkap hingga 20 db.

Itulah rekomendasi merk antena TV untuk daerah susah sinyal terbaik. Jika Anda tinggal di daerah yang susah sinyal salah satu antena di atas bisa menjadi pilihan yang bagus untuk Anda.

Lihat juga:

Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.

Posting Komentar untuk "7 Antena TV Untuk Daerah Susah Sinyal Terbaik 2022"


close