Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download File M3u untuk STB DVB-T2 Terbaru 2022

Download File M3u untuk STB. Sebagian besar pengguna STB tentu sudah tidak asing lagi dengan file M3u yang sangat berguna agar STB bisa menampilkan banyak channel TV digital secara gratis. File M3u atau singkatan dari MP3 Url bisa disetting pada beberapa model STB TV digital yang sudah mendukung fitur IPTV playlist.

File M3u IPTV untuk STB adalah file yang berisi berbagai alamat channel TV yang nantinya bisa ditampilkan pada aplikasi IPTV di STB. Selain untuk STB, file M3u IPTV juga bisa digunakan pada android TV box yang sudah mendukung aplikasi playlist IPTV.

Oleh karena itu, download file IPTV M3u untuk STB adalah langkah yang tepat jika Anda ingin mendapatkan banyak siaran TV digital online secara gratis. Selain itu, ini juga bisa menjadi solusi jika lokasi Anda belum dijangkau sinyal digital sehingga tidak ada satupun siaran yang terpindai oleh antena TV.

Kelebihan Menggunakan File M3u untuk STB



download file m3u untuk stb

1. Tidak Perlu Antena TV


Menonton berbagai channel TV digital dengan file M3u untuk STB tidak membutuhkan antena TV. Alasannya karena IPTV atau Internet Protocol Television adalah aplikasi berbasis online sehingga semua channel IPTV untuk STB sudah bisa ditayangkan selama STB terhubung ke internet.

2. Kualitas Gambar Bagus


Umumnya channel IPTV untuk STB sudah mendukung resolusi yang cukup tinggi, sehingga Anda bisa lebih nyaman ketika menonton acara favorit di STB dengan file M3u IPTV. Tetapi biasanya kualitas gambar yang dihasilkan tergantung pada kecepatan internet dirumah Anda.

3.Tersedia Banyak Channel TV Digital Premium


Umumnya jika memindai siaran TV digital secara manual lewat antena, channel TV digital yang didapatkan terbatas, bahkan terkadang STB tidak bisa menangkap siaran TV digital sama sekali. Jika sudah seperti itu, disarankan untuk mencoba menonton channel digital menggunakan file M3u untuk STB.

Banyaknya channel yang tersedia tergantung dari file M3u IPTV yang Anda download. Setiap file tentu berisi daftar channel TV digital yang berbeda-beda. Jadi, ini merupakan salah satu keuntungan jika download file M3u untuk STB.

4. Bisa Nonton Siaran Digital Luar Negeri


Selain menonton siaran lokal, mengunduh file M3u untuk STB memungkinkan Anda untuk menikmati siaran TV digital dari berbagai negara yang ada didunia. Tentu ini sangatlah memudahkan STB karena bisa menonton banyak channel TV tanpa perlu berlangganan.

Tetapi perlu dicatat, tidak semua file M3u IPTV untuk STB berisi channel TV yang lengkap, jadi Anda harus mencari file M3u terlengkap jika ingin menonton banyak siaran TV digital di STB.

Link Download File M3u untuk STB DVB-T2 Terlengkap


Setelah mengetahui fungsi dan kelebihan dari file M3u IPTV, sekarang Anda bisa langsung mencobanya dengan mengunduh file M3u untuk berbagai model STB yang didukung oleh fitur IPTV, termasuk salah satunya adalah set top box Matrix Apple. Berikut link downloadnya:

Nama File IPTV-by-mr-bibbo.m3u
Jumlah Channel 32 Channel Lokal
Ukuran File 16,4 KB
Diposting 19 Juli 2022
Harga Gratis
Link Download Disini

Cara Membuka File M3u IPTV di STB


Lalu bagaimana cara membuka dan menonton channel TV digital dengan file M3u di STB? Khusus untuk STB, Anda bisa membuka file M3u menggunakan aplikasi IPTV bawaan yang sudah terpasang di STB Anda.

Tetapi file M3u untuk STB tidak bisa langsung digunakan, Anda harus memindahkannya terlebih dahulu ke flashdisk yang nantinya akan dicolokkan pada port USB yang ada di STB. Jadi ada beberapa langkah yang perlu dilakukan untuk membuka file M3u IPTV untuk STB.

Sebagai contoh, pada tutorial kali ini kami menggunakan set top box Matrix Apple HD. Langsung saja ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Download file M3u untuk STB diatas.
  2. Pindahkan file IPTV M3u tadi ke flashdisk.
  3. Colokan flashdisk ke port USB yang ada di STB.
  4. Sambungkan STB ke Wifi atau internet.
  5. Lalu buka aplikasi IPTV di STB.
  6. Pilih opsi [My IPTV], lalu tekan tombol warna biru [Import Siaran] di remote STB (mungkin warna tombol berbeda pada beberapa merk STB).
  7. Setelah itu pilih flashdisk Anda, lalu cari file M3u yang sebelumnya sudah dipindahkan ke flashdisk.
  8. Pilih file M3u lalu tekan tombol [OK] diremote.
  9. Jika berhasil, maka akan muncul daftar channel TV digital dari file M3u tadi.
  10. Anda hanya perlu memilih siaran TV yang ingin ditonton, lalu tekan tombol [OK] untuk membukanya.
CATATAN: Jika channel TV tidak bisa dibuka atau loadingnya lambat, kemungkinan masalah ini terjadi karena konektivitas internet yang tidak stabil. Jadi pastikan koneksi internet dirumah Anda stabil agar lancar menonton TV digital dengan file M3u untuk STB.

Untuk tutorial lebih jelasnya, kami sarankan Anda menonton video cara membuka file IPTV M3u di STB Matrix Apple HD dibawah ini:


Lihat juga:
Kesimpulannya, download file M3u untuk STB sangat berguna bagi Anda yang ingin menonton banyak siaran TV digital tanpa perlu memikirkan jarak pemancar sinyal digital terdekat, karena hanya dengan koneksi internet tanpa antena TV Anda sudah bisa menonton channel TV digital berkualitas tinggi.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.

1 komentar untuk "Download File M3u untuk STB DVB-T2 Terbaru 2022"


close