Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Frekuensi TV Digital Surabaya dan Sekitarnya Terbaru 2024

Tanggal 20 Desember 2022 pemerintah resmi mematikan siaran analog untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya sehingga warga Surabaya perlu membeli set top box DVB-T2 agar tetap bisa menonton channel TV digital. Apabila sudah memiliki STB atau TV digital, Anda hanya perlu  frekuensi TV digital Surabaya atau scan ulang secara otomatis.memasukan

Setiap perangkat set top box dan TV digital dilengkapi dengan fitur scan otomatis dan manual yang memungkinkan perangkat tersebut memindai siaran TV digital yang tersedia di Surabaya dan sekitarnya. Sedangkan kode frekuensi TV digital diperlukan jika Anda ingin scan ulang set top box secara manual.

Setiap channel TV digital Surabaya memiliki kode frekuensi berbeda-beda tergantung wilayah masing-masing. Surabaya termasuk kota yang dijangkau oleh banyak siaran TV digital, jadi pada artikel ini kami akan membagikan daftar frekuensi TV digital Surabaya dan sekitarnya terbaru 2024 untuk set top box:

Daftar Frekuensi TV Digital Surabaya DVB-T2 dan Sekitarnya 2024


frekuensi tv digital surabaya

Dibawah ini adalah kumpulan kode frekuensi dari berbagai channel TV digital yang tersedia di Kota Surabaya, Jawa Timur dan sekitarnya yang bisa digunakan untuk scan channel digital Surabaya secara manual di set top box dan TV digital:

ChannelDigital (UHF)DVB-T2 (MHz)
TVRI Sport HD, TVRI Nasional, TVRI World, TVRI Jawa Timur35 UHF586
Indosiar, SCTV, RTV, Kompas TV, Mentari TV, O Channel29 UHF538
ANTV, TV One, Arek Televisi32 UHF562
Trans7, Trans TV, CNN Indonesia, CNBC44 UHF658
Rek TV, Metro TV, BBS TV, BNTV, JTV, Magna Channel, TV9, Madu TV, SBO TV38 UHF619
iNews, GTV, RCTI, MNCTV41 UHF634

Fungsi Memasukan Frekuensi Channel TV Digital Surabaya


Daftar frekuensi diatas tersedia untuk banyak channel TV digital berbeda-beda yang sesuai dengan wilayah kota Surabaya dan sekitarnya. Frekuensi tersebut berfungsi untuk melakukan scan TV digital secara manual di STB ataupun TV digital.

Jadi ketika melakukan scan manual, maka Anda harus memasukan kode frekuensi yang tepat dari channel TV digital Surabaya yang ingin dipindai. Terlihat seperti diatas, ada beberapa channel TV digital yang memiliki kode frekuensi sama.

Kenapa Siaran TV Digital Surabaya Sedikit?


Tidak sedikit warga Semarang dan sekitarnya mengalami masalah dimana siaran TV digital yang didapatkan oleh TV atau set top box mereka sedikit bahkan tidak ada sinyal sama sekali. Ini biasanya disebabkan karena arah antena atau lokasi yang jauh dari pemancar sinyal.

Cara paling mudah untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan antena outdoor dan mengatur posisi antena ke arah yang tepat. Setelah itu, cobalah lakukan scan ulang TV digital di set top box atau televisi Anda.

Tidak menutup kemungkinan daftar frekuensi TV digital Surabaya diatas sewaktu-waktu bisa berubah. Jadi segera lakukan scan ulang TV digital di set top box atau TV Anda agar bisa cepat mendapatkan channel TV digital secara lengkap. Apabila ada pertanyaan terkait artikel ini, tinggalkan pada kolom komentar.

Lihat juga:
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.