Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Frekuensi TV Digital Garut dan Sekitarnya 2024

Beralihnya siaran analog ke sinyal digital membuat warga Garut yang belum memiliki TV digital mau tidak mau harus memiliki set top box DVB-T2 agar tetap bisa menyaksikan siaran TV digital favorit mereka. Sedangkan frekuensi TV digital Garut sangat berguna apabila ingin melakukan scan channel TV digital secara manual.

Setiap model set top box DVB-T2 kebanyakan memungkinkan penggunanya untuk scan channel TV digital secara otomatis atau manual dengan memasukan kode frekuensi channel TV digital Garut yang benar sesuai dengan saluran TV yang ingin dipindai.

Garut adalah salah satu kabupaten di Jawa Barat yang sudah beralih ke sinyal digital, sehingga apabila ingin memindai ulang siaran TV digital manual perlu memasukan daftar frekuensi TV digital Garut yang benar. Pada artikel ini, kami akan membagikan daftar channel TV digital Garut beserta kode frekuensinya:

Daftar Frekuensi TV Digital Garut dan Sekitarnya


frekuensi tv digital garut

ChannelDigital (UHF)DVB-T2 (MHz)
ANTV, tvOne.31 UHF554
Indosiar, SCTV, Moji, Mentari TV, RTV.34 UHF578
RCTI, MNCTV, GTV, iNews37 UHF602
Trans TV, Trans7, CNN Indonesia, CNBC Indonesia40 UHF626
TVRI Nasional, TVRI, TVRI World, TVRI Sport, Radar Tasikmalaya TV, NET.43 UHF650


Penyebab Kenapa Channel TV Digital Garut Tidak ada Sinyal


Walaupun menawarkan kualitas gambar dan audio yang lebih jernih, siaran digital ternyata belum sepenuhnya berfungsi dengan baik di beberapa wilayah Indonesia. Mungkin Garut salah satunya yang masih sulit mendapatkan siaran TV digital secara lengkap.

Padahal sudah menggunakan set top box yang sesuai dengan rekomendasi Kominfo. Penyebab utamanya adalah karena lokasi yang jauh dari pemancar sinyal, sehingga perangkat STB Anda tidak bisa menerima frekuensi siaran TV digital Garut secara maksimal. Selengkapnya simak artikel ini:

>> Penyebab Kenapa Set top Box Tidak ada Sinyal <<

Selain itu apabila Anda ingin tetap bisa menonton banyak siaran TV, maka bisa menggunakan fitur atau aplikasi IPTV yang biasanya sudah terpasang di set top box. Jadi Anda hanya perlu menyiapkan URL IPTV Indonesia dan menghubungkan set top box ke internet.

Itulah daftar frekuensi TV digital Garut terbaru dengan daftar channel lengkap yang bisa digunakan untuk scan siaran TV digital manual di set top box. Apabila tidak ingin ribet memasukan kode frekuensi satu persatu, disarankan untuk scan secara otomatis saja.

Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.